Mencegah Rambut Ubanan

Artikel ini merupakan rangkuman dari berbagai sumber

Tips 1:
Air Kelapa, Limbah Penuh Khasiat
Air kelapa kerap diasumsikan sebagai limbah. Padahal, ia memiliki khasiat dan nilai gizi yang dahsyat. Contohnya, selain bisa menyegarkan di kala dahaga, air kelapa juga bisa dibuat sebagai nata de coco dan kecap.

Bagi masyarakat Indonesia, nata de coco masih terbilang baru. Namun, banyak orang menggemari minuman ini. Sebab, nata de coco dapat dikonsumsi sebagai minuman segar. Nata de coco dikonsumsi sebagai campuran koktail, es buah, maupun pengganti kolang-kaling.
Selain digunakan untuk nata de coco, air kelapa juga dimanfaatkan dalam pembuatan kecap. Dengan mencampur air kelapa, kedelai, gula merah, bawang putih, kemiri, daun salam, lengkuas, kluwak, serta natrium benzoat, kecap bisa didapat. Yang tak kalah menarik, air kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional dan kecantikan.
Sebenarnya air kelapa kaya gizi. Tidak hanya unsur makro, tetapi juga unsur mikro. Unsur makro yang terdapat pada air kelapa adalah karbon dan nitrogen.
Unsur karbon dalam air kelapa berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lain-lain. Unsur nitrogen berupa protein, tersusun dari asam amino, seperti alin, arginin, alanin, sistin, dan serin. Sebagai gambaran, kadar asam amino air kelapa lebih tinggi ketimbang asam amino dalam susu sapi.
Selain karbohidrat dan protein, air kelapa juga mengandung unsur mikro berupa mineral yang dibutuhkan tubuh. Mineral tersebut di antaranya Kalium (K), natirum (Na), kalsium (Ca), magnesium (Mg), ferum (Fe), cuprum (Cu), fosfor (P), dan sulfur (S).

Jika diteliti lagi, dalam air kelapa juga terdapat berbagai vitamin. Sebut saja vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin, dan sebagainya. Jadi jelaslah bahwa air kelapa mengandung unsur makro dan mikro yang cukup lengkap.

Mencegah uban
Air kelapa hijau dicampur dengan satu sendok teh garam. Gunakan untuk mencuci rambut guna mencegah tumbuhnya uban. Sumber : http://www.kompas.com

Tips 2:
MASIH muda sudah beruban? Tentu hal ini tidak ada yang menginginkan. Tetapi, masalah uban ini tidak ada yang mampu mencegah kemunculannya, bila sudah menjadi kehendak Tuhan. Namun, Tuhan memberikan kebebasan untuk berikhtiar, agar dapat mengatasi kesulitan-kesulitannya, termasuk mencegah tumbuhnya uban sebelum waktunya
Caranya :
Di sini kita memerlukan hati ayam 2 potong, ragi kue 2 sendok teh dan kecap secukupnya.
Awalnya hati ayam dipanggang, seperti sate, kemudian campurkan dengan ragi kue sebanyak 2 sendok teh. Bubuhi kecap secukupnya, biarkan sejenak. Setelah seperempat jam kemudian dimakan. Lakukan kebiasaan makan hati ayam ini setiap dua atau tiga hari. Insya Allah uban di kepala tidak akan muncul.

Tips 3:
Mencegah Ubanan.
Anda berusia muda namun rambut banyak ditumbuhi uban? Cobaclarutkan satu sendok teh garam dapur dalam air kelapa hijau segar. Gunakan setelah keramas. Setelah itu, biarkan selama beberapa menit di kepala sambil dipijat-pijat. Bilas dengan air bersih.

Tips 4:
Pakailah air santan kelapa, kelapanya parutnya juga diambil dicampur dengan santan, tambahkan air nanas, air jeruk nipis. Pakailah untuk keramas 2x seminggu.

Hasil perasan bisa dipakai berkali-kali. Pengalaman dari mama mertuaku….Uban takut nongol kalo pake santan kelapa, pernah ketika mama berhenti memakai santan untuk rambutnya, eeeh banyak nongol uban….

Tips 5:
CEGAH UBAN DENGAN BIJI PEPAYA

Biji papaya bermanfaat untuk mengatasi rambut ubanan sebelum waktunya. Caranya sangrai 30 gram biji papaya, tumbuk hingga halus. Tambahkan 1 sendokmakan minyak kelapa, aduk rata. Oleskan rata pada rambut, biarkan selama 1-2 jam. Cuci bersih rambut. Lakukan 1 kali seminggu

Silakan dicoba tips diatas dengan bijak. Jika tidak berhasil saya sarankan menggunakan produk Hair Restorer yang mampu menghilangkan uban sampai ke akarnya. Efek terlihat  setelah 2 minggu pertama pemakaian. Info selengkapnya silakan buka disini

About these ads

8 Balasan ke Mencegah Rambut Ubanan

  1. Theeas mengatakan:

    Waah,,ini ni yg sy cari2,cz ibu sy uda ubanan bnyk bgt sampe sering nyemir gt.Lmayn bwt ilmu d ms dpn jg.Thx y inf0nya..
    Btw hair rest0rer t mahal gag yah?Gampg ga y dpetin nya?

  2. elga nurlaela mengatakan:

    ih waw ini banyak tips yang di cari termasuk bokap gw ….. hehehehehehe

  3. Evi Nurlia, S.Pd mengatakan:

    aku sdh mencoba smua tip mengatasi uban tapi rambutku tetap aja ubanan

  4. Gundala mengatakan:

    Mengatasi uban sangat gampang sekali yaitu Rambut dioles dgn minyak kelapa + bunga telon ( cem2an ) sesering mungkin lalu dibekap dgn kresek 30 menit lalu dibilas dan hasilnya akan memuaskan….sdh terbukti lho.

  5. PUTRA JAYA mengatakan:

    Rambut akan ber uban jika manusia tsb banyak berpikir, artinya berpikir yg tidak semestinya utk dipikir, oleh sebab itu berpikirlah yg positif yg mudah dicerna dan masuk akal contoh dlm penyelesaian pekerjaan, menata ruangan rumah, membersihkan rumah, memotong rumput dll yang sifatnya suatu kepastian, dan jangan berpikir yg sifatnya nyeleneh, ngeres, demdam ( berpikir yg tidak mungkin anda lakukan ) insyaallah rambut akan awet dan jauh dari uban dan ketombe. selamat mencoba !!!

  6. Dini mengatakan:

    iya, aku juga dah pernah pake air kelapa, tapi gak ngaruh, mungkin karena gak konsisten kali ya hehe… jadinya aku cabutin aja tuh uban2 yg tumbuh.. :p

    — visit http://m.rujakasik.com

  7. Korean boy bands mengatakan:

    Pemaparan padat bermakna, tips ampuh buat saya menjelang senja……

  8. yuni mengatakan:

    waaah tips yg kdua asik tuuuu….

    walapun belum ubanan musti d cobaiiin

    uhmm yumy….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: